Mitos atau Fakta Bahwa Alpukat Bermanfaat untuk Turun Berat Badan

Terkenal akan sumber vitamin C, vitamin E, vitamin K dan B-6 Alpukat juga penuh dengan lemak sehat yang bermanfaat untuk mengendalikan kadar kolesterol serta membantu Anda tetap kenyang.
Lemak sangat penting untuk setiap sel dalam tubuh. Mengonsumsi lemak sehat mendukung kesehatan kulit, meningkatkan penyerapan vitamin, mineral, dan nutrisi penting yang larut lemak. Lemak sehat yang terkandung dalam alpukat bahkan dapat membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. 

Apakah Anda rajin atau gemar mengkonsumsi lemak ? Inilah yang membuat alpukat sering dimasukan ke dalam menu diet bagi sebagian orang. Alpukat mampu mengkontrol kadar lemak yang ada didalam tubuh kita. Namun, apakah diet alpukat benar-benar ampuh untuk menurunkan berat badan? Bagaimana cara melakukan diet alpukat? Ketahui jawabannya di bawah ini.




Manfaat Rutin Mengkonsumsi Alpukat
  • Membantu Anda menurunkan berat badan
Jenis lemak dalam alpukat adalah lemak nabati tak jenuh tunggal. Jenis lemak ini disebut lemak baik karena sifatnya yang sangat mudah dibakar dan diubah menjadi energi.
Karena kandungan lemak baik dan kalori yang padat, mengonsumsi alpukat bisa membuat Anda kenyang lebih lama. Anda pun jadi bisa mengendalikan hasrat untuk mencari camilan atau makan lagi. Hal ini tentu baik jika Anda ingin menurunkan berat badan.
Alpukat juga termasuk buah yang tinggi serat sedangkan karbohidratnya rendah, sehingga dapat membantu menurunkan berat badan.
  • Menurunkan Kolesterol
Sebuah studi telah menemukan penurunan kadar kolesterol sebanyak 17%, pada peserta yang meningkatkan makan alpukat selama satu minggu. Para peneliti mempercayai hal ini disebabkan oleh beta sitosterol, yang sebelumnya telah ditemukan membantu menurunkan kadar kolesterol.
  • Mencegah Osteoporosis
Setengah dari buah alpukat menyediakan kira-kira 25 persen asupan vitamin K yang dibutuhkan per hari.
Manfaat dari vitamin ini sering diabaikan, padahal vitamin K termasuk penting untuk kesehatan tulang. Makan makanan yang mengandung vitamin K yang cukup dapat mendukung kesehatan tulang dengan cara meningkatkan penyerapan kalsium dan mengurangi pembuangan kalsium lewat urine (air kencing).
  • Sumber Serat.
Alpukat mengandung serat, baik larut dan serat tidak larut. Hal ini berarti ia juga membantu mengurangi kadar kolesterol dengan cara mencegah penyerapan kembali oleh tubuh, membantu mempertahankan fungsi usus, dan dapat mencegah lonjakan gula darah setelah makan.
  • Makanan Bagi Otak. 
Alpukat adalah salah satu makanan otak yang sehat dan terbaik , yang dapat dikonsumsi untuk membantu mengurangi risiko terkena Alzheimer. Omega 3 serta vitamin E yang secara alami ada dalam alpukat telah terbukti secara klinis mampu menghentikan laju penyakit Alzheimer, dan bahkan mungkin bisa mengembalikan ke tahap sangat awal.

Sangat mudah menambahkan alpukat kedalam diet sehat Anda, karena buah ini bisa dimasukkan kedalam jenis makanan seperti salad. Alpukat juga lezat dimakan begitu saja, atau ditambahkan kedalam es buah segar.

Makan makanan dengan serat alami dapat membantu mencegah sembelit, menjaga saluran pencernaan yang sehat, dan menurunkan risiko kanker usus besar. Terimakasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut ini adalah Perbedaan Antara Kutu Rambut Jantan dan Betina

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan