Tips Mempercantik Wajah Secara Alami dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun punya banyak manfaat untuk kesehatan. Tapi ternyata selain baik untuk jantung, minyak zaitun juga bisa digunakan untuk merawat kecantikan wajah. Apa saja manfaat dan kegunaan minyak zaitun untuk wajah? Simak ulasan berikut ini.

Untuk Wajah Wajah anda berjerawat? Anda bisa juga memanfaatkan minyak zaitun. Manfaat minyak zaitun untuk wajah berjerawat adalah :

Merupakan obat herbal alami untuk mengatasi gangguan jerawat karena mengandung vitamin yang mampu mempercepat proses penyembuhan.
Antioksidan nya yaitu polifenol dapat mengeluarkan racun dalam tubuh, serta mencegah segala macam jenis infeksi.



Kandungan antibakteri nya mampu menyembuhkan jerawat karena infeksi bakteri.
Sifat anti-inflamasi nya berguna untuk menyembuhkan jerawat dan bekas-bekasnya.
Sifat non-comedogenic nya juga baik karena tidak menyumbat pori-pori kulit.

Berikut cara mengaplikasikan manfaat minyak zaitun untuk jerawat :
  • Ambil 1 sdm minyak zaitun
  • Oleskan pada wajah Anda yang terkena jerawat
  • Pijit wajah dengan lembut dan perlahan
  • Pijit dengan tekanan yang cukup
  • Lakukan selama 4 - 5 menit
  • Biarkan selama 15 - 20 menit
  • Bersihkan wajah menggunakan kain lap bersih dan hangat
  • Ulangi pijitan tersebut selama beberapa kali
  • Lakukan sebanyak 2 kali sebelum tidur setiap harinya
Menebalkan Alis
Selain rambut, manfaat minyak zaitun untuk rambut lainnya adalah untuk alis. Minyak zaitun mengandung nutrisi seperti vitamin E. Vitamin E akan senantiasa memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi ini, maka Anda akan mempunyai alis yang lebat dan tentu saja natural. Yang perlu Anda perhatikan adalah Anda harus menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami, belum tercampur dengan bahan-bahan kimia.

Caranya :
  • Oleskan saja minyak zaitun pada alis sebelum tidur
  • Biarkan semalaman
  • Lalu keesokan harinya bersihkan sembari membersihkan muka
Mengencangkan kulit wajah
Kandungan zat linoleic acid di dalam minyak zaitun yang akan membantu, menjaga kadar air pada kulit wajah, kulit agar tidak muncul keriput pada usia dini. Selain itu minyak zaitun juga banyak mengandung anti-oksidan yang disebut polifenol yang membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan. Karena itulah minyak zaitun merupakan cara mengencangkan kulit wajah yang efektif.

Caranya :
  • Siapkan 1 sdm minyak zaitun
  • Campur dengan 1 sdt madu
  • Gunakan sebagai masker wajah
Menghaluskan wajah

Manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah yang lainnya adalah untuk menghaluskan wajah. Namun untuk hasil yang lebih maksimal, Anda bisa menggunakan minyak zaitun dicampur dengan buah pepaya dan dijadikan masker. Enzim papain yang ada dalam pepaya dapat membantu meregenerasi kulit.

Vitamin A, C, dan E sebagai anti-oksidan akan turut membantu menutrisi, melembapkan kulit Anda, dan menghaluskan wajah Anda. Pepaya akan menjadi sunscreen atau tabir surya alami bagi kulit wajah Anda. Gabungan dari pepaya dan minyak zaitun akan semakin mempercepat agar wajah halus seketika.

Caranya adalah :
  • Haluskan buah pepaya
  • Campurkan dengan 2 sdm minyak zaitun
  • Oleskan pada wajah secara merata
  • Diamkan selama 30 menit
  • Bilas dengan menggunakan air hangat

Memutihkan wajah
Manfaat minyak zaitun untuk wajah yang terakhir adalah untuk memutihkan wajah. Sama halnya dengan manfaat minyak zaitun untuk kulit wajah lainnya, kandungan polifenol dalam minyak zaitun akan membantu melindungi sel-sel dari ancaman kerusakan.

Anda tidak perlu lagi harus memakai produk pemutih wajah yang harganya sangat mahal atau bahkan harus suntik wajah agar wajah putih, cukup dengan menggunakan minyak zaitun setiap hari, maka pelan tapi pasti, Anda akan mendapatkan wajah cerah yang Anda inginkan secara natural.

Namun, jangan sembarangan menggunakan minyak zaitun untuk wajah
Memang banyak diketahui kalau minyak zaitun memiliki kegunaan yang bermanfaat untuk wajah Anda. Tapi, hal ini tidak disarankan kalau Anda memiliki tipe kulit wajah yang sensitif. Terutama juga kalau wajah Anda berjerawat dan mengalami masalah dermatitis.

Pasalnya, sebuah studi menemukan bahwa pengunaan minyak zaitun untuk wajah bayi dan orang dewasa tertentu bisa membuat kulit semakin meradang ataupun mengalami alergi.
Studi yang berhubungan dengan penggunaan minyak zaitun pada bayi, sebenarnya dikhawatirkan bisa menjadi pemicu eksim di kemudian hari. Hal ini juga berlaku kalau Anda atau bayi memiliki riwayat eksim keluarga.

Ada baiknya, Anda melakukan tes alergi sebelum menggunakan minyak zaitun untuk wajah. Coba gosok beberapa tetes minyak zaitun di tangan Anda, amati perubahan atau sensitivitas kulit setelahnya. Jika dalam 24-48 jam tidak ada reaksi, Anda aman untuk menggunakannya. Namun, jika ada reaksi seperti kulit memerah atau gatal, sebaiknya jangan menggunakan minyak zaitun untuk wajah Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Berikut ini adalah Perbedaan Antara Kutu Rambut Jantan dan Betina

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Mitos atau Fakta Bahwa Alpukat Bermanfaat untuk Turun Berat Badan